Pengikut

Translator:

Rabu, 15 Desember 2010

Disaat lagi asyik setelah meng otak-atik Template dan menambah Gadget pada blog, Saya terkejut saat melihat blog sewaktu saya kunjungi. Kenapa...? Karena ternyata Blog saya tidak dapat dilihat / dikunjungi, sebab baru di klik alamat blog saya beberapa detik kemudian tertulis pesan "Services for this domain have been discontinued", wah! sia-sia nich saya menggethu (hehehe... bahasa planet kali, yang artinya "Bersemangat Sekali") tuk' Belajar Ngeblog.

Setelah melihat apa yang terjadi dengan blog tersebut, saya mencoba tuk menenangkan diri dari rasa penasaran sambil bertanya-tanya dalam hati, apakah blog saya terkena Ban? lalu.. apa salah saya sehingga BlogSpot begitu tega tuk nge Ban blog saya?. Akhirnya perasaan penasaran tersebut bisa menimbulkan lagi semangat saya tuk segera mencari dan mengatasi masalah "Services for this domain have been discontinued" yang menimpa blog saya.

Segera saya menuju ketempat Om Google tuk mencari cara mengatasi permasalahan yang saya alami dan disana ternyata ada juga beberapa sobat blogger yang mengalami hal serupa dan dari membaca artikel pengalaman-pengalaman blogger untuk mengatasi masalah "Services for this domain have been discontinued" tersebut saya mencoba tuk mempraktekkannya mulai dari yang menghilangkan Gadget pada blog sampai verifikasi frase dari Google yang dikirimkan melalui Handphone kita so... masih belum bisa mengatasi masalah yang terjadi pada blog saya.

Sabar....... tenang, rileks... rileks... rileks... tarik nafas... tenangkan pikiran... nyeruput (hehehe... bahasa planet lagi yang artinya "Minum") kopi dulu lalu nyalakan sebatang rokok, hisap pelan... lalu hembuskan... (jangan ditelan!).

Baiklah... langsung saja kita mulai langkah-langkah yang bisa mengatasi masalah "Services for this domain have been discontinued" sebagai berikut:

  • Login : Login ke Blogger.
    • Tuliskan User Name (Nama Pengguna) atau Email Address.
    • Masukkan Password (Sandi).
    • KLIK "Login". Tunggu beberapa saat hingga halaman "Dasboard" terbuka.
  • Dasboard : Cari dan klik link "Settings (Pengaturan)". Kembali tunggu beberapa saat kemudian cari dan klik link "Publishing (Publikasikan)".
  • Sekarang anda sudah berada dihalaman "You're publishing on blogspot.com (Anda berpublikasi di blogspot.com)" : Cari kolom "Word Verification (Verifikasi Kata)" dan Ketik karakter yang Anda lihat dalam gambar.
  •  klik "Save Settings/Simpan Pengaturan". Kemudian buka/lihat blog Anda.

Alhamdulillah....... Inilah sharing dari saya buat sobat blogger, sekarang blog saya sudah bisa normal kembali seperti yang Anda lihat saat ini.

Perlu diingat, permasalahan yang saya alami diatas mungkin penyebabnya tidak sama dengan permasalahan yang Anda alami (sebagaimana saya telah mencoba berbagai cara tuk mengatasi permasalahan tersebut dari rumah Om Google tapi masih belum bisa juga!) jadi... tidak ada ruginya kalau Anda juga mencoba (mungkin penyebabnya sama dengan masalah Anda) beberapa cara dari sobat blogger yang juga telah menuliskan pengalamannya tentang mengatasi masalah tersebut dirumah Om Google. Kalau ternyata masih belum bisa juga ya... cari, cari, cari terus...... jangan putus asa! Insya' Allah akan terlihat hasilnya tapi mudah-mudahan dengan cara yang sudah saya jelaskan diatas, sudah bisa mengatasi masalah "Services for this domain have been discontinued" yang menimpa blog Anda.






Semoga menolong dan memberi manfaat bagi sobat BloGgeR!


7 komentar:

  1. mantabs ni kawan..
    ijin save ya..
    buat jaga2 kali saja blog saya juga begitu tapi saya berharap banget semoga blog saya baik2 saja...
    makasih atas share nya kawan..
    oya lupa,tertawa banyak disini saya karena kata2 dari kawan ini sangat humoris sekali..
    hhe hha hhi hhuu hho...
    thx.
    maaf kalau kepanjangan.

    BalasHapus
  2. pengalaman yang baik untuk di sharing bersama. kalau udah teman terkena ngak mungkin bloger yang lain bisa menghadapai permasalahan ini juga.

    BalasHapus
  3. thankz ye share ok..mungkin kalo kawan blogger ada masalah yg sama..boleh mengatasi dengan mudah

    BalasHapus
  4. izin nypam gan :))

    http://obattradisionalkolesterolalamiherbal.wordpress.com/

    BalasHapus

Terimakasih Atas Komentar Anda!

Arah Kiri ~ 1 Arah Kanan  ~1 Arah Home ~ 1
 

Demas Surabaya and "IKBDS" Edited by DEMAS