Pengikut

Translator:

Kamis, 07 Oktober 2010

Silaturahmi FB 0 150210Seiring dengan berjalannya waktu, facebook sudah beberapakali mengalami perbaikan-perbaikan yang menjadikannya lebih baik dari sebelumnya meskipun terkadang perubahan/perbaikan tersebut sedikit banyak membingungkan para facebook'er terutama dalam hal tata letak "Pengaturan/Setting" fitur-fiturnya.
Facebook adalah situs jejaring sosial yang sudah memiliki lebih dari 200 juta pengguna (sejak april 2009) tidaklah asing lagi di telinga kita, warga indonesia, karena berdasarkan survei Inside Facebook yang dilakukan eMarketer, Indonesia memiliki tingkat pertumbuhan peringkat ke-2 di dunia (sumber). Artinya semakin banyak sudah orang dan mungkin saja kerabat dan kenalan kita yang bergabung di situs ini. lalu bagaimana bila teman Anda menjadi banyak? menjadi ratusan? bahkan ribuan? Tentu saja hal ini sangatlah menyulitkan Anda untuk dapat meng-update kabar orang yang kita inginkan saja. Bagaimana bila status orang tersebut selalu tertutupi dan tergantikan oleh yang lainnya?, jangan khawatir… untuk itu, berikut ini akan saya jelaskan tips agar Anda dapat Bersilaturahmi dengan mudah di facebook.



Caranya:


1. Klik tombol "Friends/Teman di tampilan Home/Beranda Anda [lihat gambar dibawah ini].


2. Klik tombol "Edit Friends/Sunting Teman [lihat gambar dibawah ini].


3. Klik “Create New List/+Buat Daftar”   [lihat gambar dibawah ini].


4. Kemudian buat "List Friend/Daftar Nama" (Contoh; Sahabat, Teman Kerja, Teman SD, Teman ngopi dll.) yang akan difilter (dimasukkan ke list tersebut, istilah list di sini seperti folder) dan tinggal pilih teman yang akan masuk ke list tersebut.  terakhir tinggal Klik "Create List/Buat Daftar“ [lihat gambar dibawah ini].


5. Maka list pun selesai dibuat.
Setelah list-list tadi sudah jadi, maka cara pemakaiannya sangatlah mudah. Anda tinggal masuk ke “Home/Beranda” lalu klik list yang ada di sebelah kiri.
Berikut ini adalah contoh tampilan beberapa list yang saya buat di facebook:




Catatan:
Sebaiknya list-list ini sudah dibuat sebelum menambah teman Anda. lalu saat menambah teman, tinggal Anda masukkan ke list apa. Karena kalau melakukan hal ini saat sudah memiliki teman yang banyak tentu akan merepotkan Anda sendiri.




"Selamat Mencoba Dan Semoga Membantu"

 

0 komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih Atas Komentar Anda!

bird

Arah Kiri ~ 1 Arah Kanan  ~1 Arah Home ~ 1
 

Demas Surabaya and "IKBDS" Edited by DEMAS