Pengikut

Translator:

Jumat, 08 Oktober 2010

Back-Up Template merupakan prosedur standar yang harus dilakukan blogger ketika melakukan langkah perubahan terhadap desain blog, baik berupa penambahan atau pengurangan KODE CSS, Javascript dan KODE HTML lain. Langkah Back-Up Template sebuah blog ini dimaksudkan untuk menjaga seandainya terjadi kegagalan pada saat dilakukan modifikasi terhadap template. Dengan diamankannya desain awal blog, maka pengguna blog tidak akan kesulitan untuk mengembalikan lagi desain blog ke bentuk awal sebelum dilakukan perubahan.

Langkah yang harus di tempuh untuk Back-Up Template adalah sebagai berikut :

LOGGIN
BLOGGER
====>
TATA
LETAK
====>
EDIT
HTML
===>



Lanjutkan dengan :
DOWNLOAD TEMPLATE
LENGKAP
========>
SIMPAN di
FOLDER PC




Keterangan/Catatan :
  1. Login ke Blogger Merupakan langkah awal untuk masuk ke ruang Edit Template setelah membuka http://www.blogger.com kemudian dilanjutkan dengan memasukkan User Name (Nama Pengguna) atau Alamat Email serta jangan lupa tuliskan Password/Kode Rahasia.
  2. Setelah masuk di DASHBOARD/DASBOR teruskan dengan KLIK pada Layout/Design atau Tata Letak/Rancangan.
  3. Anda akan masuk di Page Element/Elemen Laman. KLIK pada Edit HTML !
  4. Tunggu beberapa saat! KLIK Download Template Lengkap (kanan tengah dengan teks warna biru).
  5. Simpan Desain template anda di folder PC.
  6. Desain awal template yang sudah tersimpan dengan aman di folder PC bisa digunakan untuk mengembalikan desain template ke bentuk semula (sebelum perubahan) apabila saat mengadakan perubahan pada desain template terjadi kegagalan karena kesalahan teknik atau kegagalan KODE HTML yang tidak kompatibel dengan blog.
  7. Untuk mengembalikan desain template blog ke bentuk semula (sebelum dilakukan perubahan), anda tinggal KLIK pada Browse.. kemudian cari file desain template blog yang sebelumnya sudah tersimpan di folder PC (file berekstensi .xml). Lanjutkan KLIK pada Unggah.
  8. Blog sudah dipulihkan kembali! Silahkan cek dengan membuka blog!






Pada setiap proses Editing KODE HTML, langkah pengamanan template atau back-up template selalu menjadi hal yang wajib dilakukan. Setelah pengamanan dilakukan barulah anda boleh melakukan modifikasi template dengan menambahkan KODE HTML baru atau mengurangi kode html yang sudah ada di ruang Edit HTML.

0 komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih Atas Komentar Anda!

bird

Arah Kiri ~ 1 Arah Kanan  ~1 Arah Home ~ 1
 

Demas Surabaya and "IKBDS" Edited by DEMAS