Pengikut

Translator:

Jumat, 11 Maret 2011

Bagi anda yang baru mengenal media internet pasti sering mendengar kata “email”. E-mail atau Elektronik Mail adalah media surat menyurat secara online, E-mail memungkinkan kita untuk berkirim surat melalui internet dengan waktu yang cepat. Fungsi dasar E-mail adalah untuk komunikasi jarak jauh.

Dengan E-mail kita bisa mengirim gambar, foto, video, atau dokumen dengan cepat dan mudah selain itu E-mail juga menyerupai KTP di dunia maya, contohnya kalau anda ingin mempunyai akun Facebook, akun Geni, YM, membuat Blog dll. Anda pasti diminta (harus mempunyai) Alamat E-mail.

Jadi E-mail itu benar-benar hal yang sangat vital tidak hanya sebagai alat komunikasi, tetapi juga sebagai ID anda di Internet [enaknya lagi... anda bisa membuat/mempunyai E-Mail lebih dari satu].

Cara Membuat E-mail di Yahoo! Indonesia :
  1. Ketik;
    https://login.yahoo.com/config/login_verify2?.intl=id&.src=ym di adress bar kemudian KLIK ENTER. Atau anda bisa langsung saja KLIK ►►► Yahoo-Mail.
  2. KLIK "Create New Account" di ujung kanan bawah.
  3. Isi lembar registrasi secara lengkap. Kalau mau contoh pengisiannya, KLIK di sini!.
  4. Pengisian halaman registrasi hampir sama dengan di "Gmail" (bisa lihat cara membuat E-mail di Gmail pada posting sebelumnya), hanya untuk di yahoo-mail Pertanyaan Keamanan dan Jawaban harus di buat 2 kali.
    • Pertanyaan bisa pilih yang tersedia atau di buat sendiri.
    • Saat mengisi karakter yang disediakan oleh yahoo, (Ketik kode yang terlihat) apabila karakter yang tersedia susah di baca, bisa KLIK Coba kode baru, supaya Kodenya di ganti.
    • Password/Kata Sandi atau kode rahasia minimal 8 karakter dan sebaiknya diisi dengan paduan huruf dan angka.
    • Setelah semua pengisian lengkap, sebaiknya data formulir registrasi di copy dan disimpan untuk jaga-jaga apabila suatu waktu lupa kode atau alamat emailnya.
    • Setelah semua di isi dan dicek ulang KLIK "Buat Account Saya".
    • Pada langkah terakhir ini sering kita harus ulangi hingga 3 kali. Itu biasa dan bukan masalah karena merupakan kebijakan dari pihak Yahoo, terkecuali bila terjadi terus menerus harus di lakukan cek ulang pada pengisian halaman registrasi. Kemungkinan ada kesalahan pengisian data formulir registrasi.
  5. Pada tahap ini akan ditunjukkan sebagian isi registrasi anda. Copy-Paste dan simpan untuk dokumentasi.
  6. KLIK "Lanjutkan" untuk melihat Email anda. Selesai!








Semoga bisa membantu bagi anda yang ingin membuat KTP di dunia maya ¯\(©¿©)/¯


0 komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih Atas Komentar Anda!

bird

Arah Kiri ~ 1 Arah Kanan  ~1 Arah Home ~ 1
 

Demas Surabaya and "IKBDS" Edited by DEMAS